apa yang kau butuhkan sahabat?

kasih sayang dan cinta?

perhatian?

kepercayaan?

masih ingat saat kita membicarakan itu sahabat? perbincangan yang singkat memang, tapi menyisakan tanda tanya yang amat panjang di kepalaku hingga detik ini…

malam itu kau menjawab bahwa yang kau butuhkan adalah KESABARAN. kau masih ingat protesku?

hei, kau harus memilih diantara ketiganya

dan kau menjawab

aku adalah pribadi yang uring-uringan sehingga aku membutuhkan orang-orang disekitarku terkhusus yang akan mendampingiku kelak bisa bersabar menghadapiku

lagi-lagi aku protes.

ok ok… aku terima jawabanmu. tapi cobalah memilih satu dari ketiganya.

kemudian engkau berkata SAYA MEMILIH KEPERCAYAAN

000, responku…

memang ada CINTA tapi tidak PERCAYA ??

itu kau tanyakan padaku. dan ku jawab TENTU ADA. bukannya banyak orang yang cerai di zaman ini hanya karena masalah tidak percaya lagi kepada pasangannya. mereka mengaku masih saling mencintai satu sama lain…

lalu kau menegaskan kepadaku,

bagiku, CINTA ITU KEPERCAYAAN. kalau tidak percaya berarti bukan cinta…

heii sahabat…

jawabanmu itu hanya bisa ku respon dengan DIAM yang tak berujung malam itu.